Apa Itu Ilmu Tasawwuf..??

30 March 2011
Von verschiedenen Gelehrten

Gelehrte über Tasawwuf

Dari berbagai Ulama Sarjana Tasawuf.

Pernyataan berikut dari para ulama Syari'ah adalah tentang manfaat pengetahuan dan ajaran tasauf (pembersihan diri sendiri).

Imam Abu Hanifah (85 H. - 150 H)

    "Jika tidak ada dua tahun, saya akan mati." Katanya. "Selama dua tahun saya menemani Sayyidina Ja'far as-Sadiq dan saya mendapatkan pengetahuan rohani yang membuat saya mengetahui dalam perjalanan."
    [Ad-Durr Al-Mukhtar: volume 1, halaman 43]

Imam Malik (95 H. - 179 H.)

    "Siapa pun yang pernah belajar [tafaqaha] fiqh tidak mempelajari tasawuf adalah [tasawwaf] adalah merusak, dan barang siapa yang tidak mempelajari doktrin hukum/fiqh maka dia sesat,  Dan siapa pun yang dikombinasikan keduanya mencapai kebenaran/kesempurnaan"
    ['Ali al-Adawi: Volume 2, halaman 195]

Imam Syafi'i (150-205 AH.)

    "Saya bersama orang sufi dan aku punya tiga sahabat dari mereka mengetahui ... seperti kita berbicara, bagaimana memperlakukan orang dengan kelapangan hati yang lembut ... ... dan mereka membawaku dalam cara tasawuf."
    [Kashf al-Khafa 'Ajluni: volume 1, halaman 341]

Imam Ahmad bin Hanbal (164-241 AH.)

    "Oh anakku duduklah, Anda harus menjadi orang-orang tasawuf, karena mereka seperti air memancar pengetahuan, dan mereka mempertahankan ingatan kepada Allah dalam hati mereka. Mereka adalah suci dan mereka memiliki spiritualitas yang paling kuat. "
    [Tanwir Al-Qulub: halaman 405]

Imam Ghazali (450-505 AH.)

    "Aku tahu sesungguhnya bahwa Sufi adalah berjuang di jalan Allah, dan perilaku mereka adalah perilaku yang terbaik, cara mereka adalah cara terbaik, dan akhlak mereka dikuduskan. Mereka memiliki hati, mereka dibersihkan dari segala sesuatu selain Allah dan telah berubah menjadi aliran sungai mengalir dari muaranya untuk mendapatkan pengetahuan tentang  ke- ilahian. "
    [Al-Munqidh: halaman 131]

Fakhr ad-Din ar-Razi (544-606 AH)

    "Cara para sufi dalam mencari pengetahuan, itu adalah untuk memisahkan diri dari kehidupan duniawi dan menangani kesendirian/mengkoreksi diri dengan dzikrullah, dan kebiasaannya dalam segala tindakan mereka .    ['Al-Muslimin Itiqadaat Furaq: Halaman 72, 73]

Imam Nawawi (620-676 AH.)

    "Rincian cara para Sufi adalah ... kehadiran Allah di semua orang dan kesepian dalam hatinya untuk menjaga, mengikuti Sunnah Nabi صلى الله عليه وسلم ... dengan apa yang Allah telah memberikan engkau bahagia ..."
    [Dalam surat-suratnya (maqasid at-tauhid): Halaman 20]
Ibn Taymiyyah (661-728 AH)

    "Tasawwuf termasuk realitas dan pengalaman negara-negara yang mereka berbicara dalam mereka mengajar. Beberapa ini adalah bahwa Sufi adalah orang yang menyucikan dirinya dari semua yang mengalihkan perhatian dari mengingat selain Allah dan begitu penuh dengan pengetahuan tentang hati dan pengetahuan pemahaman ini adalah bahwa bernilai emas dan ,  Tasawwuf dan mempertahankan makna berharga dan meninggalkan panggilan selainnya untuk kemuliaan dan kenikmatan  diri pada tingkat untuk mencapai tingakat ketulusan jiwa, karena orang-orang terbaik setelah para nabi disebutkan bahwa yang Allah dalam ayat:
    فأولئك مع الذين أنعم الله عليهم من النبيين والصديقين والشهداء والصالحين وحسن أولئك رفيقا

    "(Dia yang menaati Allah dan Rasul) harus di antara orang-orang yang Allah telah memberikan anugerah-Nya, para nabi, orang yang benar, para penghulu dan orang benar. Dan mereka adalah sahabat terbaik" [4:69] "

    "... Beberapa orang mengkritik Sufiyya dan Tasawwuf dan mereka mengatakan bahwa mereka inovator handal diluar Sunnah, tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka bekerja keras dalam ketaatan Allah [mujtahidin fi ta'at-Illahi], seperti orang lain dari umat Tuhan dalam nama Tuhan terdapat ketaatan. Jadi anda dapat menemukan mereka dasar  upaya di antara orang-orang terkemuka yang berjuang untuk keintiman [muqarrab sebagai-ul-saabiq bi Hasab ijtihadihi]. Dan beberapa dari mereka adalah dari orang-orang tangan kanan Alloh [Ahl al-Yameen berada di Qur'an dalam Surah Waqi'ah disebutkan], tetapi jarang dalam kemauan untuk mempelajarinya mereka .... Dan ini adalah asal dari Tasawwuf. Dan menurut sumber, itu menyebar dan [wa tasha'abat tanawa'at] memiliki garis utama dan cabang-cabangnya.
    [Majmu'a Fatawa Ibn Taymiyya al-Kubra: Volume 11, Kitab Tasawwuf, hal 497]

    "Keajaiban orang-orang kudus adalah mutlak benar dan tepat dengan penerimaan seluruh ulama Muslim. Dan Quran telah ditafsirkan dengan banyak , dan Hadis Nabi صلى الله عليه وسلمitu telah disebutkan , dan barangsiapa menyangkal kekuatan Karamah dari orang-orang kudus hanya orang  bersih hati dari pengikut mereka "al. [Al-Mukhtashar -Fatawa, halaman 603] Ibnu Taimiyah berkata, "Apa yang merupakan karamah bagi seorang wali adalah bahwa  Suci dalam mendengar sesuatu yang tidak bisa terdengar orang lain, dan mereka melihat sesuatu yang orang lain tidak melihat.
    [Majmu'a Fatawi Ibn Taymiyyah: Volume 11, halaman 314]

Ibn Khaldun (733-808 AH.)

    "Jalan para sufi adalah mengikuti jalan Salaf, para ulama berikut di antara para sahabat dan Tabi'een, bahwa dari bimbingan yang yang baik dan terbaik ..."
    [Muqaddimat ibn al-Khaldun: halaman 328]

as-Subki Tajuddin (727-771 AH.)

    "Semoga Allah mereka [para Sufi] memberkati dan menyapa mereka dan semoga Allah membimbing kita dengan mereka di surga. Terlalu banyak hal yang dikatakan tentang mereka dan hal-hal bodoh terlalu banyak orang mengatakan bahwa mereka tidak berhubungan dengan Alloh. Dan kebenaran adalah bahwa orang-orang telah meninggalkan dunia dan sibuk dengan ibadah karena Allah, sajatinya setiap ibadah juga permohonan dan doa yang ingin diterima oleh Allah, siapa yang  Allah mendukung manusia di jalannya (maka siapa yang akan mengganggunya dan begitupun kesulitannya diselamatkan). "
    [Mu'eed ke-Na'am: halaman 190, bab yang disebut Tasawwuf]

Jalaluddin al-Suyuti (849-911 AH.)

    "At-Tasawwuf itu sendiri adalah pengetahuan terbaik dan cemerlang. Ini menjelaskan bagaimana Sunnah Nabi صلى الله عليه وسلم mengikuti dan perjalanan diri kepada Alloh. "
    [Ta'yid Haqiqat al-al-'Aliyya: Halaman 57]

Mascha’Allah ein sehr interessanter Beitrag. fi amanilLah.

ShareThis