Hukum mencium istrinya di depan orang-orang di jalan (Budaya Barat)

26 September 2011
Pertanyaan:

Aku dalam kesulitan besar. Saya tidak dapat meminta imam setempat untuk bertanya tentang masalah saya, karena ia  tidak memiliki pengetahuan cukup, dan aku malu untuk mengajak teman-teman dan keluarga untuk memberikan saran kepadaku. Lihat, masalahnya adalah bahwa saya baru saja menikah dan saya berpikir bahwa saya telah melakukan zina dengan istri saya. masalahnya istri saya dan saya didorong dari mobil oleh pacar saya, sampai kami menghentikan mobil di tempat yang tenang dan dia mulai mencium saya. ketika ada seorang pria yang berjalan kaki melewati kami dan kami melihatnya dengan jelas, tapi kami tidak berhenti melakukan perbuatan buruk. Aku merasa malu terhadap diriku seolah-olah telah melakukan zina di depan umum. Apakah saya harus  membayar Kaffara atau mengakuinya kepada orang tua kita?

Aku tidak akan berbohong, dan sekarang ketika dia duduk di dalam mobil,ketika  duduk di lantai untuk makan siang, atau duduk di sofa, dan anak-anaknya, dan aku merasa sangat, sangat buruk dan tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Apakah di mobil dan sofa, dan titik di mana kita tidak lagi merasa aman? Dan istri saya dan saya berdebat, dia menyalahkan saya untuk itu, bahwa aku akan mematahkan persepsi tentang hal itu. Saya pikir dia adalah seorang Muslim yang buruk karena mereka tidak takut kepada Allah, karena mereka memaksa saya untuk menghentikan mobil dan menciumnya, aku benci mereka untuk itu. Salam untuk Syaikh, saya menunggu balasan Anda, karena saya sangat khawatir karena kejadian itu. Saya ingin tetap bersih dan rapi setiap saat dalam rangka Mencintai dan taat kepada  Allah.


Jawaban:

Segala puji bagi Allah.

Pertama:

Perlu diingat bahwa Anda tidak akan pernah bisa menjalani hidup Anda tanpa dosa dan kesalahan. Ini adalah sifat manusia. Nabi (kedamaian dan berkah Allah besertanya) berkata: "Setiap orang melakukan dosa, dan yang terbaik di antara mereka yang melakukan dosa adalah mereka yang bertobat." (Diriwayatkan oleh al-Tirmidhi, 2499; Ibnu Maja, 4251; oleh al-Albani dalam Shahih al-Tirmidzi, digolongkan sebagai hasan.) Hadits ini jelas menunjukkan bahwa manusia melakukan dosa tak terelakkan, tapi yang penting adalah apa yang ia membuat dari dosa-dosanya. Orang percaya bertobat dosa-dosanya di hadapan Tuhan, dia menyerah dan bertanya kepada Allah setiap kali ia melakukan suatu dosa, pengampunan, dan ia menyesal tindakan ini dan akan tegas memutuskan untuk tidak pernah melakukannya lagi. Jika Anda melakukannya, maka ketahuilah bahwa Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang, dan Dia mengampuni orang percaya benar yang tulus bertobat dan mengakui dosa-dosanya dengan rendah hati di hadapan Allah, semua dosa. Allah berfirman (yang artinya):

"Katakanlah: Hai hamba-Ku, kamu yang melawan Anda bahkan sudah berlebihan (dengan melakukan perbuatan jahat dan dosa), jangan kehilangan harapan dalam rahmat Allah. Tentu saja, Allah mengampuni semua dosa. Dia adalah Maha Pengampun, Maha Penyayang "[Az-Zumar 39:53].

Dosa yang kau lakukan tidak zina dengan istri Anda! Melainkan adalah berciuman di depan orang lain, karena tidak ada zina dengan istrinya, namun berkomitmen zina dengan wanita yang tidak diperbolehkan menyentuh seorang pria. Namun dalam kasus istri diperbolehkan untuk menyentuh mereka.

Ini adalah pria dan wanita tidak diperbolehkan untuk berbicara dengan orang lain tentang apa yang terjadi antara mereka di tempat tidur, yang tidak dapat melihat kecuali diri mereka sendiri, karena kejahatan dan godaan yang muncul dari itu, dan karena setan pintu terbuka. Hal ini mengacu pada seseorang yang mengatakan apa yang dia lakukan pada istrinya - karena hanya kemudian dengan orang yang membuat hal-hal ini sebelum orang, sehingga mereka dapat melihatnya di sini?

Syaikh Muhammad bin Ibrahim (semoga Allah meridhoi  dia) mengatakan dalam bukunya Fatawa (10/277), ciuman yang dengan istri di depan orang diperbolehkan.

Kedua:

Adapun kafarat untuk dosa itu, sehingga tidak ada penebusan untuk itu kecuali pertobatan tulus dan tekad untuk memperbaiki diri untuk tidak melakukannya lagi, dan penyesalan yang benar telah melakukan dosa ini.

Hal ini tidak perlu untuk mengakuinya kepada orang tua Anda. Dosa ini, yang telah mengakui, adalah dosa terhadap Allah, oleh karena itu, pengakuan harus diajukan taubat kepada Allah. Ini adalah masalah antara Anda dan Allah, dan Anda tidak perlu memberitahu siapa pun. Jadilah tulus dalam pertobatan Anda hanya kepada Allah, maka Allah akan mengampuni Anda. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Kenyataan bahwa istri Anda adalah orang yang membawa Anda untuk melakukan hal ini tidak berarti bahwa tidak seorang wanita yang benar, atau bahwa mereka tidak takut kepada Allah. Anda juga setuju untuk melakukannya, dan Anda tidak mencegah mereka, bahkan ketika orang ini melihat Anda. Maka Anda harus menanggung bagian dari menyalahkan untuk apa yang telah Anda lakukan.

Lihat juga "mencium tangan istrinya di depan orang lain di jalan" dan "Hukum mencium istrinya sebelum anak-anak."

Semoga Allah membantu Anda untuk melakukan apa yang Allah suka dan yang metaati  Dia.

Dan Allah tahu yang terbaik.

(Diterjemahkan oleh Umm Djumana - Muslima.de.ms)
Syeikh Muhammad Sholih Al-Munajid

ShareThis