Prilaku ibu dihadapan anak-anaknya

26 September 2011
pertanyaan:

Saya memiliki anak yang berusia 11 bulan dan kadang-kadang saya mengganti pakaian saya di depannya. Apakah ini diperbolehkan? Berapa lama harus anak jika tidak diizinkan untuk melepaskan pakaianku di depannya, atau untuk memakai baju pendek di rumah dengan suami saya di depannya? Mohon saran saya, semoga Allah membalas Anda dengan baik.


jawaban:

Segala puji bagi Allah.

Jika anak memahami apa yang prilakunya di depan anaknya, maka tidak diizinkan seorang wanita untuk mengungkap tubuh seorang orang yuanya kepadanya. Tetapi jika yang tidak mengerti, karena masih kecil, maka itu diperbolehkan. Menurut pendapat saya tidak dapat mengerti bahwa pada usia 11 bulan, tetapi jika seorang anak empat atau lima tahun, bisa memahami hal ini. Intinya adalah bahwa jika dipahami bahwa tindakan seperti itu dan tetap menempel di kepalanya, maka seorang wanita tidak diperbolehkan untuk mengungkapkan bagian yang paling intim dari tubuh  dirinya.



(Diterjemahkan oleh Umm Djumana - Muslima.de.ms)
Dr Khalid Ibn al-Mushaiqi

ShareThis