Karakteristik dari suami Muslim yang ideal

26 September 2011
Pertanyaan:

Saya seorang gadis 18 tahun, yang diputuskan  lima kali, dan aku telah menolak semua orang, karena saya masih muda ... Tapi sekarang aku berpikir tentang pernikahan ... Jadi pertanyaan saya: Apa yang harus dicari saya untuk mendapatkan seorang suami Muslim yang baik? Dan apa hal-hal penting? Jazak Allahu khair.



Jawaban:

Segala puji bagi Allah.

Kami menghargai semangat Anda untuk menemukan kebaikan yang akan membantu Anda insya Allah, untuk memilih orang yang benar. Berikut ini adalah deskripsi dari fitur utama yang seharusnya orang yang Anda memilih atau menerima untuk menjadi suami dan ayah dari anak-anak Anda, jika Allah dimaksudkan bahwa Anda akan memiliki anak-anak.

    Praktek agama: ini adalah hal yang paling penting bagi Anda harus dicari dalam seorang pria ingin menikahi Anda. Pria itu harus seorang Muslim, yang menganggap dirinya dalam kehidupan sehari-hari dengan semua hukum dan ajaran Islam. Para wali (wali) perempuan harus mencoba untuk memeriksa hal ini dan tidak boleh terbatas pada penampilan luar. Salah satu hal paling penting yang harus meminta yang satu adalah doa (Salah) manusia, yaitu dia yang mengabaikan hak-hak Allah, adalah lebih mungkin untuk menolak hak orang lain. Orang percaya sejatimya adalah ditekan atau disalahgunakan istrinya, jika dia mencintainya, dia menghormati mereka, dan jika dia tidak mencintai, itu tidak disalahgunakan atau mempermalukan mereka. Hal ini sangat jarang untuk menemukan perilaku antara mereka yang bukan Muslim yang tulus. Allah berfirman (yang artinya):

    "Dan sesungguhnya seorang budak mukmin lebih baik daripada (gratis) musyrik (penyembah berhala), bahkan jika ini harus menyenangkan Anda." [Al-Baqarah 2:221]

    "Tentu saja, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah yang paling benar dari Anda." [Al-Hujurat 49:13]

    "Wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik." [An-Nur 24:26]

    Nabi (kedamaian dan berkah Allah besertanya) berkata:

    "Jika ada orang datang kepada Anda (yang menghentikan tangan putri Anda), yang agama dan karakter yang memuaskan, maka kawinilah (anggota keluarga perempuan Anda di bawah perwalian Anda) dengan dia, karena jika tidak, maka fitnah besar dan korupsi di bumi muncul "(Diriwayatkan oleh al-Tirmidzi dan oleh al-Albani dalam Shahih Sunan al-Tirmidzi, dishahihkan 1084.).

    Seperti agama adalah lebih baik bahwa ia harus datang dari keluarga yang baik dan keturunan dikenal. Ketika dua orang untuk meminta tangan seorang wanita dan sama dalam hal religiusitas, maka orang harus disukai, yang berasal dari keluarga baik-baik, dikenal karena kepatuhan mereka kepada perintah Allah, sementara orang lain dalam kaitannya dengan religiusitas tidak lebih baik daripada dia - karena kebenaran kerabat dekat suami dapat diteruskan kepada anak-anaknya dan asal keturunan yang baik dan mungkin mencegahnya dari tindakan bodoh dan murah banyak. Kebenaran ayah dan kakek adalah untuk kepentingan anak-anak dan cucu. Allah berfirman (yang artinya):

    "Tapi untuk dinding rumah itu adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu, dan di bawah itu adalah harta tertentu untuk mereka. Ayahnya yang jujur, dan ada Tuhan Anda, bahwa mereka (pertama) mencapai kedewasaan penuh, dan (kemudian) membawa keluar harta mereka - rahmat dari Tuhanmu "[Al-Kahfi 18:82].

    Lihatlah bagaimana Allah mengawasi kekayaan ayahnya untuk dua anak laki-laki setelah ayah meninggal, suatu kehormatan baginya karena kebenaran dan taqwa. Demikian pula, Allah, ketika pria berasal dari keluarga yang saleh dan orang tuanya yang baik, membuatnya urusan dan melindungi dirinya, suatu kehormatan bagi orang tuanya.

    Hal ini baik jika ia memiliki kekayaan yang cukup untuk menjaga dia dan keluarganya dari harus meminta orang lain untuk apa pun harus, karena Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) berkata kepada Fathimah binti Qais (Semoga Allah senang dengan dia harus) karena mereka menanyainya tentang tiga pria yang melamarnya: "Adapun Mu'awiyah, dia adalah orang miskin yang tidak memiliki aset ..." (HR. Muslim, 1480). Hal ini tidak perlu bahwa ia adalah seorang pengusaha atau kaya, itu sudah cukup jika ia memiliki pendapatan yang membuat dia dan keluarganya dari harus meminta orang lain untuk apa pun. Jika ada pilihan antara seorang pria yang religius dan seorang pria yang kaya, maka manusia religius harus diberikan preferensi atas orang kaya.

    Lebih baik bahwa wanita yang bertindak baik dan lembut, karena Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan dalam hadits di atas dikutip untuk Fathimah binti Qais: "Apa Abu Jaham bersangkutan, tongkatnya tidak pernah meninggalkan bahunya", yang mengacu pada fakta bahwa ia sering memukuli wanita.

    Hal ini baik jika ia sehat, bebas dari cacat, penyakit, dll, dan tidak terhalang atau tidak subur.

    Lebih baik bahwa ia memiliki pengetahuan tentang Quran dan Sunnah, dan jika Anda menemukan orang seperti itu, itu baik, di sisi lain Anda harus menyadari bahwa hal ini jarang terjadi.

    Hal ini memungkinkan istri untuk melihat pria yang meminta tangannya, dan juga memungkinkan dia untuk melihat dirinya. Hal ini harus dilakukan di hadapan mahramnya dan tidak diperbolehkan untuk menonton lebih dari yang diperlukan, atau bahwa ia sendiri melihat, atau bahwa ia berpose dengan dia sendiri atau bahwa mereka memenuhi berulang kali tanpa alasan.

    Menurut Islam harus menjadi wali (wali) untuk memeriksa suami wanita itu, yang meminta tangan perempuan yang berada di bawah perlindungan-Nya, ia harus menjadi orang yang ia percaya, oleh mereka yang harus dilakukan dengan dia dan mengenal dia untuk menanyakan tentang praktek Islam dan kepercayaan-Nya. Ia harus meminta pendapat jujur ​​dan saran tulus.

    Sebelum dan selama semua ini Anda harus mengabdikan diri kepada Allah dan meminta Dia untuk membuat Anda menyalakannya dan membantu Anda untuk membuat pilihan yang baik dan untuk memberikan padamu hikmat. Kapan Anda kemudian memutuskan setelah semua upaya untuk orang tertentu, Anda harus berdoa Istikhara oleh Anda meminta Allah untuk apa yang baik untuk Anda. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai al-salad Istikhara silakan lihat pertanyaan No 2217 Kemudian, setelah Anda sudah melakukan yang terbaik Anda, percaya sepenuhnya kepada Allah, karena Dia adalah yang terbaik dari pembantu, mungkin Dia akan dimuliakan.

    Dari Jami Ahkam an-Nisa oleh Syaikh Mustafa al-Adawi

    Kami meminta kepada Allah, Yang Mahakuasa, Maha, Anda memfasilitasi urusan Anda, untuk membantu Anda untuk membuat pilihan bijaksana dan untuk memberkati Anda dengan orang benar dan keturunan yang baik, karena Dia mampu melakukannya, untuk melakukan semua ini. Semoga Allah memberkati Nabi Muhammad.


(Diterjemahkan oleh Umm Djumana - Muslima.de.ms)
Syeikh Muhammad Sholih Al-Munajid

ShareThis