Kompetensi Pusat Asosiasi Wanita Muslim. (Apa Tujuan Wanita Muslim Jerman sesungguhnya?)

04 June 2012



As salamu alaikum liebe Schwester & Bruder..


Anda adalah salah satu penggagas dari pusat kompetensi Asosiasi Wanita Muslim (KMF). Apakah ini sebuah kelompok pendukung untuk wanita Muslim?

Tidak, sebagai kelompok membantu diri sendiri kita tidak memahami kita sebenarnya tanpa upaya dan aksi yang nyata. Namun demikian, kami ingin mengatur dasar KMF adalah tanda keberadaan Muslim wanita tetap harus di perhitungkan di jerman, yaitu bahwa kita ingin merumuskan kebutuhan kita sendiri dan memberikan kontribusi untuk memecahkan masalah. Kami ingin membawa kita ke sumber daya kita dan keterampilan kita di perusahaan wanita lain dan mendorong mereka untuk melakukan hal yang sama.

Mereka berbicara tentang "kita"; yang milik KMF itu?

Kami sekitar tiga puluh wanita pendukung yang tersebar di kota-kota jerman dari berbagai profesi dan mempunyai visi dan aksi yang nyata, yang memiliki akar Wanita Muslim yang kuat dalam hal ekonomi dan sumberdaya misalnya di Turki, Maroko, Bosnia, Indonesia, Afghanistan, Polandia dan Jerman. Anggota kami adalah  Sunni, Sufi, Syiah dan Salevi Islam, dan merasa terhubung dalam berbagai cara Islam dalam wadah yang kuat dan integrasi serta visi yang nyata. Diantara kita berlatih Muslim dengan atau tanpa jilbab, tetapi juga wanita muslim yang memegang kendali aqidah yang kuat, hubungan mereka dengan Islam adalah di atas semua budaya, karena ketatnya Aturan Pemerintah dalam aturan Jilbab.

Di mana Anda dapat mengatur diri sendiri?

Saya tidak ingin melewatkan agama dan spiritual. Pertama-tama, karena saya wanita, juga seorang ...Muslim: Agama demikian hanya bagian dari identitas dan hidup mati saya dalam mempertahankan eksistensinya.

Apa tepatnya Pusat wanita Muslim itu?

Kita melihat diri kita sebagai pusat didedikasikan untuk masalah integrasi, partisipasi, kesempatan dan kesetaraan gender. Kami bukan organisasi keagamaan, kita prihatin dengan isu-isu sosial dan kemasyarakatan. Dalam jangka panjang kita ingin menjadi pusat konseling bagi mencari bantuan perempuan tertindas dan bantuan sekolah, kesempatan kerja lebih bagus serta layak dan pendidikan islam yang gratis,  disini kita bahas terutama dari informal. Ketika wanita menjadi sadar tentang pentingnya aqidah islam, maka kita mengambil waktu untuk saling menguatkan Persepsi pentingnya hubungan diantara wanita muslim untuk meningkatkan dan memahami keberadaan kita di jerman . Tapi kami tak punya jam kerja tetap dan hottline. Kita semua bekerja dan keluarga yang terlibat. Dalam KMF, kami adalah relawan berkomitmen untuk Perjuangan wanita islam.


Di mana tepatnya seseorang KMF itu?

Saat ini, kami mengurus beberapa proyek:  Kesehatan di tiga masjid dan Relawan wanita muslim serta pengembangan Intelektual muslimah untuk mencapai kemandirian dan sejajar dengan Intelektualitas orang eropa pada umumnya, untuk mewujudkan Pengembangan Ekonomi syariah di jerman juga eropa dan kita baru-baru ini menjadi asosiasi mensponsori MUSE (Kerohanian Islam di Wiesbaden). Kami sedang bekerja pada sebuah konsep yang telah untuk memperkuat keterampilan pengasuhan dari orang tua dalam kerangka menumbuh kembangkan Kebersamaan dalam Islam. Untuk pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu pilar yang AMF ini . Tujuan kami adalah untuk mempromosikan kesempatan yang sama, keterlibatan dan partisipasi perempuan dan anak-anak dari budaya Muslim. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah pelatihan pengganda, yaitu dengan pelatihan karyawan di lembaga-lembaga publik dan lembaga -lembaga lainnya,dan perusahan elite dan itu termasuk organisasi Muslim. Di Frankfurt, misalnya, kita berpartisipasi dalam dua kursus pelatihan, yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Multikultural - yang bertujuan untuk imam dan Ulama, dan pemimpin kelompok pemuda dan pemudi  yang lain dalam pengembangannya. Dialog antar budaya dan antar daerah lain di mana kami beroperasi disana.

Perempuan muslim untuk menjadi atau menjadi milik dunia Islam tetapi tidak cukup untuk terlibat dalam perdebatan sosial dan politik, itu membutuhkan keahlian membentuk Finance kuat dan mandiri ...

Mereka berbicara pada satu poin penting. Sayangnya, untuk masuk sekarang terlalu banyak "ahli" berbicara dan mengambil posisi di daerah di mana mereka tidak memiliki kompetensi. Kami berada di KMF tidak cocok dalam semua mata pelajaran di sekolah-sekolah dan universitas dan lainnya, setidaknya tidak setiap wanita muslim di setiap subjek isu yang menonjol. Tapi kami memiliki tim ahli yang ingin menempatkan sesuatu pada kaki  dan mereka akan mampu. Diantara kita teolog Islam, ulama, pengacara, pendidik dan psikolog. Di antara pertanyaan yang kita berpikir hati-hati tentang siapa dari kita memiliki kualifikasi yang tepat, karena iman kita kepada Allah  tidak membuat mereka ahli dan mengerti tetapi kesabaran dan perjuangan telah menampakan hasil.

Apa ide di balik penciptaan AMF?

Para pendiri dari relawan Kompetensi Centre independen satu sama lain dalam berbagai bidang kegiatan dialog antarbudaya dan antaragama dan mencatat bahwa ada beberapa tawaran bagi perempuan Muslim. Dan karena kita semua terganggu pikiran bahwa perempuan Muslim di lucuti dalam debat publik di atas mimbar pidatonya dan tentang kita berbicara sebagai "makhluk malang, menyedihkan," kami telah bekerja sama dua tahun lalu, sekarang kita diakui sebagai sebuah organisasi amal. Kami pikir: Posisi korban menciptakan hierarki sosial dan memberikan kontribusi untuk kemanfaatan  wanita Muslim. Kami ingin tidak ada masalah knock out. Saya tahu dari pengalaman pribadi yang ada di beberapa keluarga dan Organisasi. Tapi aku juga tahu bahwa kami tidak akan memecahkan masalah, jika kita hanya menyalahkan semua musibah "untuk" Islam. Integrasi sosial dan emansipasi wanita Muslim tidak akan berhasil dengan undangan permanen untuk hanya sekedar bicara tentang agama tanpa adanya reaksi dan aksi, tetapi melalui kesempatan pendidikan yang memadai, meningkatkan karir mereka kesempatan dan partisipasi sosial.

Kompetenzzentrum muslimischer Frauen e. V.  Red. 01.21.2012



Wa aleikum salam wa rahmatullahi wa barakatuh..
Möge Allah (swt) uns immer dankbar für das sein lassen, was wir haben und uns niemals Habgierig werden lassen.Möge Allah subhanahu wa ta’ala dich reichlich belohnen, dich und deine Familie beschützen und euch zu den Bewohnern von Jannat ul-Firdaus gehören lassen
Amin ya rabbil 3lamin

  • Home Base Stuttgart
"Saya ingin hidup bahagia dengan keluarga saya dan pemahaman yang lebih besar antara orang-orang Islam di Jerman"
  • [Ketua KMF-  Kompetenzzentrum muslimischer Frauen -  Fatma Basmallah]

ShareThis