KETIADAAN DIRI (FANA)

22 November 2010
KETIADAAN DIRI (FANA)

Luasnya Samudra hendak kau apakan?
Hendak kau minum dan kau habiskan?
Sanggupkah engkau menghabiskannya?
Dan dapatkah engkau mencari-cari tepinya?

Sungguh..!! bodohlah engkau kawan
Mencoba tuk menyaingi Tuhan
Atau engkau kah Tuhan?
Engkau mengatakan seolah-olah engkaulah segala-galanya

Aku yang mengetahui…………………..
Aku yang menghendaki………………..
Aku yang menguasai……………………
Aku yang berbuat………………………..
Aku yang melihat………………………..
Aku yang mendengar…………………..
Aku yang berbicara……………………..
Aku yang hidup…………………………..
Aku yang punya ini…. dan itu……
….

Tidak sadarkah engkau kawan?
Bahwasanya Maha segala Maha
Hanya Tuhan yang menguasainya
Engkau tiada lain hanyalah manusia

Yang tiada daya dan upaya
Tidak ada kuasa dan kekuatan
Melainkan jika Tuhan mengijinkan
Engaku tiada lain hanyalah makhluk

Yang Buta….. yang Tuli….. dan Bisu…..
Kecuali dengan Rahmat dan Izin Nya
Sungguh-sungguh engkau biadab
Dan amatlah sombongnya engkau

Merasa semuanya engkaulah yang memiliki
Sudah kuatkah engkau tuk menyaingi Tuhan?
Sudah hebatkah engkau tuk melawan Tuhan?
Tanyakan dirimu.....

Tanyakalah……… dan tanyakanlah………….
Renungkan dan sadarilah olehmu
Jika memang ingin masuk di dalam keselamatan.......

ShareThis