Resep Rosululloh Menghindari Mimpi buruk & Gangguan Tidur

22 September 2011
Mimpi buruk yang paling dasar memiliki  dalam kehidupan kita setelah bangun. Mereka bisa berasal dari sesuatu yang kita lihat atau dari apa yang telah terpikirkan kita sepanjang hari. Mereka dapat menjadi konsekuensi dari pengalaman stres atau menakutkan dalam keseharian.

Mimpi buruk yang paling umum di antara anak-anak kecil. Frekuensi mereka umumnya menurun dengan usia sampai saat pubertas. Di antara orang dewasa, mimpi buruk lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria.

Seseorang yang memiliki mimpi buruk seharusnya tidak menjadi khawatir. Penyebab utama dari mimpi adalah makan larut malam tepat sebelum tidur. Ketika seseorang tidur setelah makan, mempercepat proses metabolismenya mempengaruhi tubuh dan aktivitas mental selama tidur.

Selain itu, dianjurkan bagi seorang Muslim untuk tidur dalam keadaan kemurnian Doa dan sebelum menghidupkan Sholat sunah tengah malam. yang terbaik untuk sebaiknya melakukan 'wudhu sebelum tidur.

Hal ini juga dianjurkan untuk berbaring di sisi kanan ketika akan tidur cara Nabi (saw) digunakan untuk tidur di sisi kanan dan memerintahkan umatnya untuk melakukannya.

Beliau mengatakan [Sahih al-Bukhari (247) dan Sahih Muslim (2710)]:
Jika Anda datang ke tempat pembarinagn tidur, maka berwudu seperti yang Anda lakukan untuk berdoa, lalu berbaring di atas sisi kanan , lalu katakanlah :

"Ya Allah, aku telah menyerahkan diriku untukMu dan telah dipercayakan kepadaMu urusan saya, dan saya telah berlindung dariMu, baik dalam harapan dan rasa takut kepadaMU. Tidak ada tempat berlindung atau berlindung dariMu kecuali dengan kepadaMU. Ya Allah! Saya percaya dalam Buku Ummul Kitab bahwa engkau  telah mengungkapkannya dan NabiMu yang telah Engkau utus. "

Jika kami meninggal di malam ini maka adalah milikmu Ya Allah, maka  sesungguhnya anda  berada dalam jaminan  iman.  Buatlah kata-kata ini hal terakhir yang Anda ucapkan sebelum tidur :

Hal ini juga sangat dianjurkan untuk melafalkan ketaqwaan yang diresepkan untuk tidur yang kita temukan dalam sunnah nabi.

Di antara yang paling penting dari ini adalah untuk membaca ayat al-Kursi, yang adalah ayat 255 surat Al-Baqarah. Abu Hurairah menceritakan [Sahih al-Bukhari (3275)]:
Rasulullah (saw) menempatkan saya yang bertanggung jawab menjaga zakat Ramadhan. Seseorang datang dan mulai mengambil segenggam makanan. Aku meraih dan berkata: "Demi Allah, aku akan membawa Anda ke Rasulullah"

Dia berkata: "Saya miskin dan memiliki keluarga besar dan saya sangat membutuhkan."

Jadi aku membiarkan dia pergi dan pagi Nabi berkata: "Wahai Abu Hurairah! Apa yang Anda lakukan dengan tawanan Anda kemarin? "

Aku berkata: "Ya Rasulullah, ia mengeluh membutuhkannya untuk keluarganya, jadi aku menunjukkan belas kasihan kepada dia dan membiarkan dia pergi dalam melanjutkan perjalanan."

Dia berkata: "Dia berbohong kepadamu dan dia akan kembali lagi." Jadi, dari kata-kata Rasulullah, aku tahu bahwa dia akan kembali. Oleh karena itu, aku berbaring di menunggunya dan dia datang dan sekali lagi mulai mengambil segenggam makanan.

Aku menangkapnya dan berkata: "Aku akan membawa Anda ke Rasulullah"

Dia berkata: "Biarkan aku pergi. Saya miskin dan memiliki keluarga besar. Aku tidak akan kembali lagi "Jadi aku telah mengasihaninya. dan membiarkan dia pergi melanjutkan perjalanannya.

Pada pagi hari Rasulullah (saw) berkata kepada saya: "Wahai Abu Hurairah! Apa yang Anda lakukan dengan tawanan Anda kemarin? "

Aku berkata: "Ya Rasulullah, ia mengeluh membutuhkannya untuk keluarga besar yang kelaparan, jadi aku menunjukkan belas kasihan kepada dia dan membiarkan dia pergi dalam perjalanan."

Dia berkata: "Dia berbohong kepada Anda dan dia pasti akan kembali." Jadi aku berbaring di menunggunya ketiga kalinya dan dia datang dan mulai mengambil segenggam makanan. Aku meraih dan berkata: "Saya akan membawa Anda ke Rasulullah! Ini adalah ketiga kalinya. Anda berbohong tidak akan kembali dan kemudian kau kembali. "

Dia berkata: "Biarkan aku pergi. Aku akan mengajarkan Anda beberapa kata yang akan membantu Anda dengan Allah. "

Aku berkata: "Apa itu?"

Dia berkata: "Jika Anda pergi ke tempat tidur, membacakan ayat al-Kursi," Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia, Hidup, Self-Sustaining ... "sampai akhir ayat. Anda akan memiliki seseorang menjaga atas dirimu dari Allah dan setan tidak akan mendekati Anda sampai pagi. "

Jadi aku membiarkan dia pergi dalam perjalanan. Di pagi hari, Rasulullah (saw) berkata kepada saya: "Apa yang Anda lakukan dengan tawanan Anda kemarin?"

Aku berkata: "Ya Rasulullah! Ia mengklaim bahwa ia akan mengajari saya beberapa kata yang akan membantu saya dengan Allah, jadi aku biarkan dia pergi dalam perjalanan. "

Dia berkata: "Apa itu?"

Aku berkata: "Ia mengatakan kepada saya, Dengan mengatakan: 'Anda akan memiliki seseorang menjaga atas dirimu dari Allah dan setan tidak akan mendekati Anda sampai' Jika Anda pergi ke tempat tidur, membacakan ayat al-Kursi sampai akhir." pagi '. "

Nabi (saw) mengatakan: "Dia mengatakan yang sebenarnya meskipun ia adalah pendusta. Apakah Anda tahu siapakah yang di ajak berbicara denganmu selama waktu  tiga hari, Abu Hurairah? "

Aku berkata: "Tidak"

Nabi berkata: "Itu adalah setan."
Hal ini juga dianjurkan untuk membaca dua bab terakhir dari Al Qur'an - Surah al-Falaq dan surah al-Nas. Mereka dikenal sebagai "dua ayat ini adalah  mencari kekuasaan perlindungan kepada Allah."

Salah satu doa penting untuk  mencari perlindungan kepada Allah dari kejahatan manusia dan jin adalah: "Dengan nama Allah, dengan yang namanya tidak membawa mudharat baik  di langit atau di bumi."

Nabi (saw) memberitahu kepadaku bahwa siapa pun mengucapkan ini tiga kali setiap pagi dan sore, bahwa dia tidak akan datang untuk menyakitimu. Hadis dari[Sunan Abi Dawud (4425) Sunan al-Tirmidzi (3310) dan Sunan Ibnu Majah (3859)]

ShareThis